Kadis Perkim Mendampingi Walikota Tinjau Proyek Renovasi Rumah Ibadah

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai sudah menganggarkan bantuan renovasi rumah ibadah di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Anggaran untuk membantu pembangunan atau renovasi rumah ibadah umat muslim, kristen, hindu dan agama lainnya di Kota Tanjungbalai. Hal ini disampaikan saat kunjungan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Yusmada meninjau langsung rehabilitasi Musholla At-Tohiriyah di jalan HM Nur Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai (Jumat, 7/9/2018).

Dilokasi tersebut ada beberapa item pengerjaan yang dilaksanakan oleh Kontraktor diantaranya Perbaikan Dinding, Lantai, Instalasi Listrik dan Pintu serta Jendela dengan alokasi anggaran Rp. 149.233.000 bersumber dari Dana Alokasi Umum.

Wali Kota Tanjungbalai mengatakan bantuan rehab sedang dan berat rumah ibadah dengan tujuan utama, terciptanya suasana yang nyaman bagi warga untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing. “Dukungan pembangunan rumah ibadah menjadi prioritas pemerintah,” kata H.M Syahrial.

Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman mengalokasikan Anggaran Rp. 4.365.000.000 (Empat Miliar Tiga Ratus Enam Puluh Lima Juta Rupiah) untuk renovasi rumah ibadah di 14 Kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *